1.500 Personel TNI dan Polri Dikerahkan Amankan IATC dan WSBK di Sirkuit Mandalika

- 9 November 2021, 13:14 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama jajaran saat meninjau Sirkuit Mandalika, Minggu 7 November 2021
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah bersama jajaran saat meninjau Sirkuit Mandalika, Minggu 7 November 2021 /Divisi Humas Polri

KLIKMATARAM - Sedikitnya 1.500 aparat kepolisian dan TNI akan diturunkan untuk mengamankan gawe besar Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike Championship (WSBK) di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada November 2021 ini.

"Sekitar 1.500-an ya, di dalamnya juga melibatkan TNI," ujar Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto saat dikonfirmasi, Selasa 9 November 2021.

Dikutip KlikMataram dari PMJ News, Imam menyebut, anggota kepolisian yang akan mengamankan acara tersebut berasal dari Polda NTB dan jajaran Polres. Tidak hanya itu, disiapkan juga sejumlah kapal dan helikopter untuk kelancaran acara.

Baca Juga: Raffi Ahmad Bikin Sayembara Hari Lahir Bayinya, Total Hadiah 50 Juta!

"Kira-kira kita akan mengerahkan polda jajaran di NTB di ada seribuan personel. Kemudian ditambah BKO (bantuan kendalioperasi), helikopter, kapal, Polair, dan Brimob," terangnya.

Semua kalangan memang diharuskan untuk all out turun tangan agar perhelatan World Superbike (WSBK) pada 19-21 November 2021 dan MotoGP, pada 18-22 Maret 2022 berjalan sukses.

Federasi Motor International (FIM) sendiri resmi merilis kalender final WSBK musim 2021. Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi tuan rumahnya.

Baca Juga: Karantina 3 Hari, Kang Emil Hasilkan 4 Lukisan, Komentar Netizen Bikin Megap-megap

Sedianya, balapan ini digelar pada 12-14 November. Namun, jadwal tersebut diundur sepekan atas pertimbangan logistik dan organisasi.

Halaman:

Editor: Dani Prawira

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah