3.000 Personel Gabungan, Helikopter, 19 Anjing Pelacak Dikerahkan Amankan Mandalika Perbukitan Juga Dijaga

- 11 November 2021, 17:04 WIB
Sirkuit Mandalika.
Sirkuit Mandalika. /Diskominfotik NTB

KLIKMATARAM – Sedikitnya 3.000 personel gabungan mulai dikerahkan untuk mengamankan ajang balap motor di Sirkuit Mandalika.

Personel gabungan itu terdiri dari 2.058 personel Polda NTB beserta jajaran, 300 personel TNI, dan 465 personel gabungan dari instansi pemerintahan, serta 408 personel perbantuan dari Mabes Polri.

Selain personel gabungan, ada juga peralatan pendukung operasi, antara lain 19 ekor anjing pelacak K-9 dari Korsabhara Baharkam Polri, dua unit kapal dan satu unit helikopter dari Korpolairud Baharkam Polri, 35 unit kendaraan roda dua dan 24 unit kendaraan roda empat dari Korlantas Polri juga 16 kendaraan taktis Brimob.

Baca Juga: Banyak Event Bergengsi, Peluang Bagus Bagi NTB untuk Dikenal Dunia

Di samping itu, juga ada dua unit mobil pusat komando dari Divisi TIK Polri; 13 unit kendaraan khusus dari Ditpamobvit Korsabhara Baharkam Polri; lima tim jibom dan lima tim operator pesawat nirawak atau drone Korbrimob Polri.

Tugas pengamanannya tak hanya berada di sekitar kawasan sirkuit. Areal perbukitan yang ada di sekitarnya, perhotelan, pantai dan objek vital lainnya yang ada di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika juga menjadi atensi pengamanan.

Keselamatan para penonton, pebalap bersama kru, dan pengunjung di KEK Mandalika menjadi bagian dari tugas pengamanan. Anggota akan melaksanakan tugas pengamannya melalui pos yang telah ditentukan.

Baca Juga: Menhub Budi Karya Sumadi Menjajal Sirkuit Mandalika, Begini Ungkapannya

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal menggelar apel pasukan dan peralatan Operasi Mandalika Rinjani 2021 di Lapangan Bhara Daksa, Mapolda NTB, di Mataram.

Halaman:

Editor: Dani Prawira

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkini

x