Yenny Wahid Berharap Ini dari Muktamar NU di Lampung

- 23 Desember 2021, 10:10 WIB
Yenny Wahid, puteri Almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.
Yenny Wahid, puteri Almarhum KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. /Instagram @yennywahid

KLIKMATARAM - Puteri sulung Gus Dur, yakni Yenny Wahid hadir dan berbicara di Forum Silahturahim dan Diskusi Alumni PCI NU Internasional di Zawiyah Al Arokah Lampung.

Yenny Wahid juga berbicara tentang peran Nahdlatul Ulama (NU) bagi masyarakat dunia.

"Saya banyak belajar dari para alumni kampus-kampus kawasan Timur Tengah Syria, Sudan, Yordania, Saudi Arabia, Tunisia, Lebanon dan Asia seperti Hongkong," kata puteri Almarhum Gus Dur ini di Instagram @yennywahid, Kamis, 23 Desember 2021.

Para peserta diskusi yang hadir di forum itu adalah para Muharrik NU yang membumikan misi dakwah Islam moderat di dunia Internasional.

"Kita semua bisa merasakan hadirnya NU ini dinantikan oleh masyarakat dunia. Karena ciri khas gerakan NU adalah moderat, yang mengedepankan toleransi dan menyeleseikan masalah melalui dialog-dialog. Dan ini sudah menjadi kebutuhan dunia," jelas Yenny Wahid.

Baca Juga: Jalur Darat Paling Krusial dan Harus Diantisipasi di Masa Natal dan Tahun Baru

Dunia yang mudah masuk ke dalam konflik, bagi Yenny Wahid tentu membutuhkan aktor-aktor yang mampu mengusung sebuah pesan kepentingan kemanusiaan dan perdamaian dunia.

"NU punya peran penting yang harus dijalaninya. Karena masyarakat dunia sekarang ini sedang gelisah. Bagi saya Muktamar ini adalah momentum kebangkitan," ungkapnya lagi.

Baca Juga: Koperasi Samara Lombok Wadah Pengembangan Potensi Penyandang Disabilitas

Halaman:

Editor: Dani Prawira


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah