Mengenal Descriptive Text dalam Bahasa Inggris, Tujuan, dan Strukturnya

- 13 Juli 2022, 14:04 WIB
Mengenal Descriptive Text dalam Bahasa Inggris, Tujuan, dan Strukturnya
Mengenal Descriptive Text dalam Bahasa Inggris, Tujuan, dan Strukturnya /pexels.com/RODNAE Productions/

KLIKMATARAM – Halo, Englishklikers. Kamu pernah kesulitan untuk mendeskripsikan sesuatu kepada orang lain dalam Bahasa Inggris? Kali ini kamu akan belajar tentang cara mendeskripsikan sesuatu dalam Bahasa Inggris melalui Descriptive Text.

Awalnya, kamu harus tahu apa itu descriptive text. Menurut British Course, descriptive text didefinisikan sebagai a text which says what a person or a thing is like (teks yang menjelaskan/menceritakan tentang seseorang atau sesuatu).

Masih menurut British Course, descriptive text memiliki tujuan penulisan, yaitu to describe and reveal a particular person, place, or thing (untuk menggambarkan atau mengungkapkan seseorang, suatu tempat, atau suatu tempat).

Baca Juga: Sinopsis Cinta Setelah Cinta SCTV: Starla Kembali ke Niko, Tapi Tak Mau Tidur Sekamar

Secara gamblang, descriptive text atau teks deskriptif adalah sebuah teks yang ditulis untuk mendeskripsikan/menggambarkan secara detil/jelas tentang suatu objek. Objek yang dijelaskan haruslah satu. Objek bisa berupa orang, benda, atau tempat.

Sebuah descriptive text memiliki struktur (generic structure) sebagai berikut:

1. Title

Sebuah teks sudah pasti harus mempunyai judul. Judul untuk descriptive text biasanya adalah objek yang akan diceritakan.

Baca Juga: Jalan-Jalan ke Pantai Kuranji di Lombok, Menatap Pesona Sunset Sembari Bermain dengan Penyu

Halaman:

Editor: Yeni Irmaya

Sumber: Bristish Course


Tags

Artikel Rekomendasi

Terkait

Terkini